Hasil Pertandingan Inggris vs Belgia Friendly Match 3 Juni 2012

JADWAL PIALA EROPA 2012

Gol pertama Danny Welbeck untuk tim senior menjadi gol tunggal nan krusial untuk kemenangan Inggris kala menjamu Belgia dalam laga uji coba di Wembley, Sabtu (2/6) malam WIB.

The Three Lions yang berusaha memberi kesan impresif di depan pendukung sendiri, justru harus tertekan di menit awal setelah tim tamu lebih banyak menguasai permainan, namun segera setelahnya mereka mulai bangkit dan keluar menyerang.

Inggris yang berusaha membongkar pertahanan Belgia, dua kali mendapat kesempatan lewat tendangan jarak jauh Alex Oxlade-Chamberlain, namun arah bola masih melebar ke luar gawang Simon Mignolet.

Kendati demikian bola masih banyak dikuasai Belgia yang mendominasi lini tengah, sementara Inggris sesekali menyerang dengan sporadis melalui kecepatan Chamberlain dan Ashley Young.

Belgia sempat mengancam lewat Dries Mertens yang memaksa Gary Cahill bertabrakan dengan kiper Joe Hart, dan harus digantikan dengan Joleon Lescott. Tim tamu kembali mengancam lewat tembakan Axel Witsel namun belum menemui sasaran, sebelum laga kemudian mengendur dan mulai kehilangan tempo.

Saat laga mulai melamban, Inggris justru berhasil unggul di menit 36 ketika bola berhasil dicuri Steven Gerrard dan diumpankan pada Young sebelum diteruskan dengan umpan terobosan pada Welbeck, yang dengan tenang mencungkil bola melewati Mignolet yang berusaha maju menghadang.

Inggris mulai bermain dengan percaya diri, namun Belgia masih menguasai sebagian besar permainan meski tak menciptakan peluang berbahaya.

Dan jelang akhir babak pertama terjadi kemelut di depan gawang Belgia, tetapi bola masih belum mampu menembus gawang Mignolet. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Inggris memulai babak kedua dengan penuh semangat dan berusaha kembali menerapkan tempo cepat di awal pertandingan, memainkan permainan menusuk dari sayap lewat Chamberlain dan Young, tetapi tak membuahkan hasil.

Namun Belgia kembali bisa mengambil alih penguasaan bola dan mendapat peluang emas lewat tembakan jarak jauh Jan Vertonghen yang masih melambung, dan juga tendangan Marouane Fellaini yang masih lemah dan mengarah tepat ke pelukan Joe Hart.

Manajer Inggris, Roy Hodgson berusaha menyuntikkan amunisi baru dengan memasukkan Wayne Rooney, sebelum disusul Theo Walcott serta Jermain Defoe – strategi yang terbukti cukup mengena setelah serangan mereka mulai hidup.

Inggris melakukan beberapa serangan berbahaya, namun belum berhasil menggandakan keunggulan sementara Belgia mendapat satu lagi peluang emas lewat tembakan jarak jauh Guillhaume Gillet yang masih membentur tiang gawang Joe Hart.

Tuan rumah mendapat peluang emas menggandakan keunggulan di menit 81 ketika Defoe melakukan tusukan ke kotak penalti dan melepaskan tembakan dari jarak dekat, tetapi sayang bola masih menghantam tiang jauh Mignolet.

Inggris justru mengalami tekanan dari tim tamu di menit-menit akhir namun beruntung hingga laga usai buruknya penyelesaian akhir Belgia membuat Inggris bisa mengamankan kemenangan sekaligus jadi modal berharga jelang Euro 2012 bergulir.

JADWAL EURO 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s