Hasil Pertandingan Arsenal vs Wigan Athletic Liga Inggris 17 April 2012

Publik Emirates terdiam setelah Wigan Athletic menaklukkan Arsenal. The Gunners harus takluk dengan skor 1-2 dari Wigan dini hari tadi 17 April 2012.

Pertandingan baru berjalan 7 menit namun Wigan sudah berhasil mencetak gol lebih dulu. Sebuah kesalahan dari pemain bertahan Arsenal membuat bola justru mengarah ke penggawa Wigan, Franco Di Santo. Kesempatan tersebut tak disia-siakan oleh Di Santo yang berhasil menjebol gawang Arsenal.

Publik Emirates kembali terkejut semenit kemudian. Kelengahan dari Bacary Sagna membuat Jordi Gomez berhasil menerobos pertahanan Arsenal. Ia akhirnya berhasil menjebol gawang Arsenal setelah sebelumnya sempat mengecoh Szczesny.

Arsenal baru bisa memperkecil ketertinggalan mereka pada menit 21. Sebuah umpan lambung dari Tomas Rosicky berhasil diselesaikan dengan baik oleh Thomas Vermaelen. Bola hasil tandukannya tak mampu dihalau Al Habsi.

The Gunners mulai menunjukkan peningkatan penampilannya. Sebuah kecerobohan pada menit 24 dari penggawa Wigan, Gary Caldwell membuat bola justru bergulir ke kaki Johan Djorou. Sayang bola hasil tendangan keras Djorou masih sedikit melebar dari gawang.

Arsenal mulai menunjukkan tekadnya untuk mengejar ketertinggalan mereka pada awal babak kedua. Andre Santos berhasil melewati pertahanan Wigan namun bola hasil tendangannya masih berhasil diblok.

Santos kembali menyia-nyiakan upaya keras dari timnya pada menit 58. Sebuah umpan akurat dari Rosicky tak berhasil diterimanya dengan baik sehingga bola akhirnya keluar lapangan.

Arsenal beruntung tidak kembali kebobolan. Pertahanan Arsenal tidak cukup solid dalam pertandingan ini. Sebuah umpan panjang dari Maynor Figueroa tak berhasil dihadang dengan baik oleh pertahanan Arsenal pada menit 59. Victor Moses akhirnya berhasil menggiring bola hingga ke area kotak terlarang namun bola akhirnya berhasil ditangkap oleh Szczesny.

The Gunners berusaha mengejar ketertinggalan mereka. Wenger memasukkan Gervinho dan Alex Chamberlain untuk menambah daya gedor mereka namun hingga menjelang pertandingan berakhir skor masih tetap 1-2 bagi keunggulan Wigan.

Pemain Arsenal merasa frustasi akibat kegagalan mereka menjebol gawang Wigan. Theo Walcott dihadang dengan keras oleh pemain Wigan di depan area kotak penalti Wigan pada menit 84 namun wasit tak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran.

Upaya keras Arsenal akhirnya gagal setelah tak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Mereka kalah di tangan Wigan dengan skor 1-2. Kekalahan ini membuat Tottenham dan Newcastle berpeluang mendekati posisi tiga besar Arsenal

Statistik Arsenal – Wigan:

Penguasaan bola: 64% – 36%
Shot (on goal): 23 (4) – 14 (6)
Corner: 9 – 3
Pelanggaran: 12 – 12
Offside: 1 – 3
Kartu kuning: 2 – 1
Kartu merah: 0 – 0
Penyelamatan: 4 – 3

Susunan Pemain:

Arsenal: Szczesny, Sagna, Djourou (Oxlade-Chamberlain 73′), Vermaelen, Andre Santos, Song, Arteta (Ramsey 10′), Walcott, Rosicky, Benayoun (Gervinho 60′), van Persie.

Wigan: Al Habsi, Alcaraz, Caldwell, Figueroa, Boyce, McCarthy, McArthur, Beausejour, Moses, Di Santo (Sammon 75′), Gomez (Diame 86′).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s