Hasil Pertandingan Liverpool vs Everton Liga Inggris 14 Maret 2012

Liverpool tampil sebagai pemenang derby Merseyside dengan mengalahkan Everton 3-0. Tiga gol kemenangan The Reds diborong oleh sang kapten, Steven Gerrard.

Dalam pertandingan di Anfield, Rabu (14/3/2012) dinihari WIB, tim tuan rumah tampil cukup dominan di babak pertama. Namun, cuma satu gol yang tercipta dari kaki Gerrard.

Di babak kedua, dua gol tambahan tercipta untuk The Kop. Keduanya lahir dari kaki Gerrard.

Hasil ini mengakhiri tren negatif Liverpool di liga. Sebelumnya, mereka kalah dalam tiga pertandingan terakhir.

Tambahan tiga angka tak mengubah posisi Liverpool di urutan ketujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 42 poin dari 28 partai. Everton dua strip di bawahnya dengan 37 poin.

Jalannya pertandingan

Tim tuan rumah mendapatkan peluang bagus pada menit ketujuh. Mendapatkan umpan dari Luis Suarez, Gerrard menggiring bola sebentar dan kemudian melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Hasilnya? bola masih bisa ditepis oleh Tim Howard.

Tiga menit kemudian, Steven Pienaar menyia-nyiakan kans untuk membawa Everton unggul. Meski tak terkawal di dalam kotak penalti, sepakannya tak mengarah ke sasaran.

Howard kembali menyelamatkan gawang Everton beberapa saat kemudian. Dia memblok tendangan voli Suarez dari jarak dekat.

Liverpool memecahkan kebuntuan pada menit ke-34. Berawal dari tembakan Martin Kelly yang masih bisa diblok oleh Howard, bola liar kemudian mengarah ke kaki Gerrard.

Tanpa pikir panjang, Gerrard langsung menyambar si kulit bundar dan mengarahkannya ke tiang jauh dengan kaki kirinya. Masuk.

Kelly nyaris menggandakan keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-38. Sial buat dia, sepakannya masih menyamping.

Berselang semenit, Everton balik mengancam. Umpan terukur Leighton Baines dari sisi kiri berhasil diteruskan oleh Denis Stracqualursi dengan kepalanya. Namun, bola masih mengarah tepat ke pelukan Pepe Reina.

Memasuki menit ke-51, Gerrard mencetak gol keduanya. Kali ini, dia berhasil menuntaskan kerja keras Suarez yang menusuk pertahanan Everton dari sisi kanan. Tendangan Gerrard dari jarak dekat memaksa Howard kembali memungut bola dari gawangnya.

Suarez berpeluang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-70. Usai menerima umpan Andy Carroll, dia melakukan penetrasi dan tinggal berhadapan dengan Howard. Namun, penyelesaiannya masih menyamping.

Gerrard mengganapi hat-trick-nya pada masa injury time. Dalam sebuah serangan balik, gelandang berusia 31 tahun ini mengonversi umpan Suarez menjadi gol.

Susunan pemain
Liverpool: Reina, Kelly, Enrique, Skrtel, Carragher, Spearing, Gerrard, Henderson (Kuyt 73′), Downing, Suarez, Carroll

Everton: Howard, Hibbert, Distin, Jagielka, Baines, Coleman (Drenthe 62′), Fellaini, Pienaar, Rodwell, Stracqualursi (Osman 62′), Anichebe (Jelavic 61′)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s