Hasil Pertandingan Persela vs Persija ISL 15 Februari 2012

Persela Lamongan dan Persija Jakarta harus rela berbagi satu angka saat mereka bertemu dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL). Persija sempat unggul dua gol, tapi Persela bisa memaksakan skor imbang 2-2.

Bertanding di Stadion Wilis, Madiun, Rabu (15/2/2012) sore WIB, Persija unggul dua gol pada babak pertama. Dua gol tersebut tercipta atas nama dua legiun asingnya, Robertino Pugliara dan Pedro Javier.

Tapi, tim tuan rumah bangkit di babak kedua. Mereka membalas lewat gol-gol Irsyad Aras dan Gustavo Lopez.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara ISL. Persela masih di peringkat keenam dengan 18 poin dari 11 laga, Persija satu strip di bawahnya dengan 17 poin dari 10 laga.

Jalannya pertandingan

Baru tiga menit laga dimulai, Persela sudah mendapatkan peluang emas. Berawal dari tendangan bebas Lopez yang masih membentur tiang, Mario Costas menyambut bola rebound dengan kepalanya. Bola nyaris masuk kalau tak dihalau oleh Leo Saputra.

Persija membuka skor pada menit kedelapan. Memanfaatkan umpan silang Ismed Sofyan yang gagal disapu barisan pertahanan Persela, Robertino dengan mudah mencocor bola ke dalam gawang.

Bambang Pamungkas mendapatkan peluang pada menit ke-15 lewat tendangannya dari luar kotak penalti. Namun, arah bola masih melenceng.

Tiga menit kemudian, Lopez mengancam gawang Persija lagi. Tapi, tembakan jarak jauhnya juga tak menemui sasaran.

Tim tuan rumah kembali meneror gawang Persija pada menit ke-29 melalui sepakan keras Suroso. Kali ini, Andritany masih sigap mengamankan gawangnya.

Pedro nyaris menjebol gawang Persela beberapa saat kemudian. Lolos sendirian ke kotak penalti, dia tinggal berhadapan dengan kiper Choirul Huda. Tapi, penyelesaiannya terlalu lemah dan bisa dikejar bek lawan.

Andritany membuat penyelamatan ganda pada menit ke-39. Setelah memblok tembakan jarak jauh Jemmy Suparno, kiper timnas U-23 di SEA Games XXVI ini juga mementahkan sontekan Costas.

Berselang semenit, gol kedua Persija tercipta. Diawali umpan terobosan Rahmat Afandi kepada Pedro, nama terakhir dengan dingin memperdaya Choirul Huda.

Lima menit selepas babak keua dimulai, Persela memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Irsyad menaklukkan Andritany lewat tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti.

Lewat kerja keras tanpa henti, Persela akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Lopez sukses memanfaatkan kemelut di kotak penalti Persija untuk mencetak gol. Tembakan kaki kiri gelandang asal Argentina ini bersarang di sudut gawang Persija.

Hingga laga berakhir, skor tetap tak berubah. Persela 2, Persija 2 Azamku.Com.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s