Hasil Pertandingan Inter Milan vs Novara Liga Italia 12 Februari 2012

Inter Milan belum mampu memutus rentetan hasil negatif. Bermain di depan publik sendiri melawan tim gurem, Novara, La Beneamata justru takluk dengan skor tipis 0-1.

Bertanding di Giuseppe Meazza, Minggu (12/2/2012) malam WIB, Inter kembali diperkuat oleh Dejan Stankovic yang menandai penampilan pertamanya sejak medio Desember. Wesley Sneijder dan Ricardo Alvarez yang absen di laga sebelumnya juga sudah kembali.

Inter tampil jauh lebih superior dari tim lawan. Statistik Soccernet mencatat Nerazzurri memiliki 70% penguasaan bola berbanding 30% milik Novara.

Inter juga memperoleh banyak peluang dengan total 30 tembakan namun hanya enam yang on target. Sedangkan Novara memiliki enam tembakan dengan tiga yang mengarah sasaran yang menghasilkan satu gol dari Andrea Caricciolo pada menit 56.

Pada 10 menit terakhir waktu normal, Novara kehilangan satu pemainnya akibat menerima kartu kuning kedua. Namun, Inter tidak dapat memanfaatkan situasi ini untuk menciptakan gol balasan.

Dengan hasil ini, Inter gagal membalas kekalahan di pertemuan sebelumnya yang takluk 1-3 sekaligus melanjutkan rentetan tidak menang dalam lima pertandingan yang sudah dilaluinya di seluruh kompetisi.

Inter kini tetap di peringkat lima klasemen sementara dengan perolehan 36 poin hasil 23 kali bertanding. Demikian pula dengan Novara yang tak beranjak dari posisi juru kunci dengan koleksi 16 poin.

Jalannya Pertandingan

Meski menguasai jalannya babak pertama, Inter gagal mencetak gol. Pertahanan Novara sukses membuat frustrasi tim tuan rumah.

Kiper Samir Ujkani menepis tembakan pertama pertandingan yang dilakukan Sneijder dari jarak cukup jauh. Upaya yang hampir sama dari Cristian Chivu dari posisi yang hampir sama tapi belum menemui sasaran.

Novara mendapatkan peluang emas setelah umpan terukur Giuseppe Gemiti menemui Andre Caracciolo. Sayang, sundulan Caracciolo mudah saja diamankan.

Sneijder kembali mengancam gawang Novara tapi sepakannya cuma bergulir di depan gawang usai gagal dijangkau oleh Diego Milito. Caracciolo dijatuhkan Lucio di kotak terlarang tapi wasit menganggap bukan pelanggaran dan pertandingan kembali berjalan.

Inter cukup panik dan Caracciolo melewati Ivan Cordoba namun Julio Cesar berhasil mengentikannya. Setelah itu, Inter memiliki peluang bagus ketika Poli dilanggar Santiago Garcia tapi kembali tak ada penalti dari wasit.

Menjelang akhir babak pertama, tembakan Sneijder yang mengarah ke tiang dekat juga belum dapat membuahkan gol. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Inter kembali melancarkan sejumlah tekanan ke pertahanan Novara. Namun, mereka justru kecolongan.

Di menit 56, Caracciolo justru berhasil membobol gawang Inter lewat sepakan dari luar kotak penalti usai meneruskan umpan Neves Jeda hasil serangan balik. Inter 0, Novara 1.

Untuk menambah daya gedor Inter memasukkan Diego Forlan yang menggantikan Poli sedangkan Chivu juga ditarik digantikan Yuto Nagatomo.

Forlan kemudian langsung menebar ancaman. Dua kali tembakan pemain Uruguay itu dari luar kotak penalti masih terlalu tinggi.

Serangan balik Novara cukup merepotkan Inter. Sepakan kaki kanan Michael Morganella hasil kerjasama dengan Caracciolo berhasil diselamatkan Cesar.

Novara kini harus bermain dengan 10 orang pemain usai Radovanovic diusir dari permainan setelah menerima kartu kuning kedua. Hal ini pun kemudian dimanfaatkan Inter untuk terus menekan lawannya itu.

Tembakan Sneijder dari luar kotak masih bisa ditangkap. Sedangkan upaya Dejan Stankovic masih terlalu lebar.

Sneijder kembali gagal menyarangkan bola ke gawang Novara. Kerjasamanya dengan Nagatomo hanya menghasilkan tendangan gawang saja. Hingga pertandingan berakhir pun, Inter gagal menciptakan gol balasan. Skor akhir 1-0 untuk kemenangan Novara Azamku.Com.

Susunan Pemain:

INTER MILAN: Julio Cesar, Ivan Cordoba, Lucio, Cristian Chivu (Yuto Nagatomo 70′), Javier Zanetti, Esteban Cambiasso, Andrea Poli (Diego Forlan 62′), Dejan Stankovic, Diego Milito, Wesley Sneijder, Ricardo Alvarez (Giampaolo Pazzini 45′)

NOVARA: Samir Ujkani, Matteno Centurioni, Santiago Garcia, Andrea Lisuzzo, Marco Rigoni, Filippo Porcari, Ivan Rodovanovic, Giuseppe Gemiti (Massimo Paci 65′), Paolo Dellafiore (Michel Morganella 14′), Andrea Caracciolo, Neves Jeda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s