Skor Akhir Genoa vs Inter Milan Liga Italia 14 Desember 2011

Skor Akhir Genoa vs Inter Milan Liga Italia 14 Desember 2011 – Inter Milan berhasil memetik poin sempurna dalam lawatannya ke kandang Genoa. La Beneamata menang tipis dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Yuto Nagatomo.

Pertandingan di Luigi Ferraris, Rabu (14/12/2011) dinihari WIB, berjalan berat sebelah pada babak pertama. Inter cukup dominan dan menciptakan beberapa peluang, sementara Genoa tak sekalipun melepaskan tembakan.

Tapi, gol baru tercipta pada babak kedua. Nagatomo yang merangsek ke depan menjebol gawang tim tuan rumah lewat sundulannya.

Kemenangan ini mengangkat Inter ke peringkat ketujuh klasemen sementara Seri A dengan koleksi 20 poin dari 14 pertandingan. Nerazzurri masih tertinggal 10 poin dari Juventus yang menguasai capolista. Genoa di peringkat kesembilan dengan 18 poin.

Jalannya pertandingan

Inter berpeluang membuka skor pada menit ke-12 lewat percobaan yang dilakukan Diego Milito. Namun, tembakan Milito dari luar kotak penalti masih melebar.

Pada menit ke-34, tim tamu mendapatkan dua peluang emas secara beruntung. Dari sebuah situasi sepak pojok, sundulan Walter Samuel masih bisa dibendung Sebastien Frey. Bola muntah coba dituntaskan oleh Milito, tapi lagi-lagi Frey mampu menggagalkannya.

Genoa sempat mencetak gol pada menit ke-55 saat sundulan Andreas Granqvist menyambut tendangan bebas Miguel Veloso menembus gawang Inter. Tapi, wasit menganulirnya karena Granqvist dianggap melanggar Lucio sebelum menyundul bola.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-67. Sebuah umpan silang yang dilepaskan Ricardo Alvarez dari sisi kanan ditanduk dengan sempurna oleh Nagatomo. Frey cuma bisa terpana melihat gawangnya bergetar.

Pada menit ke-80, tim tuan rumah mengancam lewat sepakan Marco Rossi dari luar kotak penalti. Tapi, arah bola masih terlalu tinggi.

Diego Forlan menjajal peruntungannya pada menit-menit akhir. Namun, tendangan keras kaki kiri yang dilepaskannya masih bisa dijinakkan oleh Frey.

Julio Cesar dipaksa membuat penyelamatan gemilang menjelang akhir pertandingan. Dia harus terbang untuk menepis tembakan terarah Veloso.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor tak berubah. Inter tetap menang 1-0.

Susunan Pemain:
Genoa: Frey, Dainelli, Granqvist, Kaladze, Moretti, Mesto, Rossi, Veloso, Constant (Jankovic 60′), Merkel (Caracciolo 75′), Ze Eduardo (Pratto 51′)

Inter: Julio Cesar, Zanetti, Lucio, Samuel, Nagatomo, Faraoni (Alvarez 46′), Thiago Motta, Cambiasso, Poli (Obi 69′), Milito (Forlan 82′), Pazzini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s