Jembatan Mahakam Runtuh

Jembatan Mahakam yang menghubungkan Tenggarong dan Tenggarong Seberang, Kalimantan Timur, runtuh. Pada saat kejadian, jembatan sedang ramai aktivitas lalu lalang kendaraan.

“Jembatan sepanjang satu kilomter itu runtuh total,” ujar Sapto Anggoro, seorang saksi mata kepada detikcom, Sabtu (26/11/2011).

Menurutnya, jembatan tersebut runtuh pada pukul 16.20 WITA. Pada saat itu jembatan sedang ramai dengan lalu lintas kendaraan warga.

“Sekarang ini tim SAR sudah di lokasi mencari korban,” sambungnya.

Jembatan Ramai Saat Runtuh, Diduga Banyak Korban Jatuh ke Sungai Mahakam 

Jembatan Mahakam runtuh saat lalu lintas kendaraan sedang padat. Kemungkinan, ada banyak korban yang terjatuh ke sungai terbesar dan terpanjang se-Indonesia itu.

“Tadi pas runtuh lalu lintas sedang ramai, jadi kemungkinan banyak korban juga,” kata Sapto, salah satu saksi mata saat berbincang dengand detikcom, Sabtu (26/11/2011).

Namun berapa jumlah korban, belum bisa diketahui pasti. Namun saat ini tim SAR telah berada di lokasi untuk mencari korban.

“Tim SAR telah datang dan mulai mencari korban, jembatan itu memang tidak pernah sepi karena menghubungkan Samarinda dan Balikpapan,” kata Sapto.

Korban diperkirakan juga banyak karena pada sore hari biasanya warga melewatkan waktu di badan jembatan yang dikenal sebagai Golden Gate-nya Kalimantan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s