SKOR AKHIR LECCE VS AC MILAN 23 OKTOBER 2011

SKOR AKHIR LECCE VS AC MILAN 23 OKTOBER 2011 – Milan secara fantastis mampu membalikkan kedudukan setelah sempat tertinggal tiga gol di babak pertama. Hat-trik Kevin Prince Boateng dalam 15 menit pertama babak kedua, membuat Milan mampu bangki dan memenangkan pertandingan melalui gol Mario Yepes di menit ke-83.

Lecce yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menggebrak pertahanan AC Milan di awal pertandingan. Dan usaha Lecce membuahkan gol cepat yang dicetak oleh Guillermo Giacomazzi pada menit ke-empat memanfaatkan umpan silang Carlos Grossmuller.

Unggul satu gol ternyata tidak membuat Lecce tampil bertahan dan mencoba mempertahankan keunggulan. Mereka terus memainkan skema permainan menyerang ke pertahanan tim tamu. Pada menit ke-30 Lecce mendapat hadiah tendangan penalti setelah Christian Abbiati melanggar Daniele Corvia di kotak terlarang. Massimo Oddo tidak menyiakan kesempatan tersebut dan membuat kedudukan berubah menjadi 2-0.

Tujuh menit kemudian, Lecce seakan tidak terbendung setelah mereka berhasil mencetak gol ketiga melalui sontekan Grossmuller memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Luca Antonini.

Pada babak kedua, keputusan Massimiliano Allegri untuk menurunkan Kevin Prince Boateng menggantikan Robinho dan juga memasukkan Alberto Aquilani ternyata sangat tepat. Dalam waktu 15 menit, Boateng mampu menyamakan kedudukan melalui hat-triknya.

Gol pertama Boateng dicetak pada menit ke-49 melalui tendangan volinya. Enam menit kemudian, Boateng mencetak gol keduanya, melalui tendangan kaki kanan memanfaatkan umpan dari Antonio Cassano. Boateng melengkapi hat-triknya di menit ke-63. Kali ini Boateng memanfaatkan kemelut yang terjadi akibat tembakan Ignazio Abate, dari sudut yang sulit, Boateng berhasil memaksa kedudukan menjadi imbang 3-3.

Setelah kedudukan berubah menjadi imbang, Milan terlihat menurunkan tempo permainan dan mencari gol kemenangan dengan lebih berhati-hati. Dan hasilnya, Yepes mampu memanfaatkan umpan cantik Cassano pada menit ke-83, sehingga membuat kedudukan berbalik menjadi 4-3 untuk kemenangan Milan.

Dengan kemenangan tersebut, Milan masuk ke lima besar klasemen sementara Serie A Italia. Sementara itu, akibat kekalahan menyakitkan tersebut Lecce tetap terjerembab di zona degradasi dengan perolehan empat poin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s